Sakit, Pele Batal Lakoni Tugas Kehormatan di Pembukaan Rio 2016

Sakit, Pele Batal Lakoni Tugas Kehormatan di Pembukaan Rio 2016
Pele. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Legenda hidup Brasil, Edson Arantes do Nascimento menarik diri menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Maracana Stadium, Sabtu (6/8) pagi WIB ini.

Sosok yang biasa dikenal dengan panggilan Pele itu mengaku, keputusan untuk membatalkan kehadirannya merupakan keputusan dia sendiri, tanpa dipengaruhi pihak lain.

"Saya tidak dalam kondisi fisik untuk ambil bagian dalam upacara pembukaan," katanya." ujar Pele.

Ya, kondisi kesehatan tak memungkinkan Pele hadir di opening ceremony.

Pele sejatinya didaulat mendapat tugas kehormatan, menyalakan api di kaldron stadion, yang akan terus berkobar hingga penutupan.

Namun itu tadi, kondisi pria 75 tahun ini sedang benar-benar tidak fit. Pemenang tiga gelar juara Piala Dunia ini telah menderita nyeri otot yang cukup parah, bahkan awal tahun ini Pele sudah menjalani operasi di pinggulnya.

"Menarik diri dari upacara pembukaan adalah keputusan saya sendiri. Hanya Tuhan yang lebih penting daripada kesehatan saya. Dalam hidup saya, saya sudah patah tulang, operasi, nyeri, sakit tetap, kemenangan dan kekalahan. Dan, saya selalu menghormati penggemar saya," kata Pele. (bbc/adk/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Legenda hidup Brasil, Edson Arantes do Nascimento menarik diri menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Maracana Stadium,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News