Saksi Kebrutalan Pers Inggris

Saksi Kebrutalan Pers Inggris
Saksi Kebrutalan Pers Inggris
LONDON - Bagaimana rasanya menjadi orang terkenal yang kehidupan pribadinya diobrak-abrik pers bisa tergambar dalam pengadilan London Kamis waktu setempat (24/11). Keresahan karena sorotan pers berlebihan begitu hidup digambarkan oleh J.K. Rowling, pencipta septalogi Harry Potter yang legendaris tersebut.

"Saya sadar, ketika terkenal, ada resiko seperti ini. Apalagi, ketika terkenal, tak ada orang yang memberi tahu Anda bagaimana bersikap sebagai orang terkenal yang baik," papar perempuan 46 tahun tersebut seperti Associated Press.

Namun, yang dilakukan oleh pers Inggris membuat Rowling merasa tertekan. "Saya tak bisa mengenakan jubah yang membuat saya tak terlihat dan saya juga tak menginginkannya. Tapi, begitu kehidupan Anda dilihat dan disorot, rasanya mengancam dan sangat menakutkan," tuturnya.

Apalagi, ketika anaknya pulang sekolah dan di tasnya ada sebuah pesan dari seorang wartawan mengenai keinginan wawancara. "Ini sungguh keterlaluan dan seperti diinvasi. Mengetahui bahwa sekolah anak Anda yang berusia lima tahun bukan lagi tempat aman dari jurnalis, sungguh mengerikan rasanya," tambahnya.

LONDON - Bagaimana rasanya menjadi orang terkenal yang kehidupan pribadinya diobrak-abrik pers bisa tergambar dalam pengadilan London Kamis waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News