Sakti Peksos NTB Ini Terima Penghargaan Karena Terus Berkontribusi dalam Lindungi Anak

Sakti Peksos NTB Ini Terima Penghargaan Karena Terus Berkontribusi dalam Lindungi Anak
Foto: pemberian penghargaan dari Pemprov NTB terhadap Sakti Peksos Kemensos yang berprestasi. (Dok Kemensos)

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kementerian Sosial menorehkan prestasi.

Penghargaan sebagai sakti peksos berprestasi pun diberikan kepada Rahman Hidayat atau yang biasa disapa Dayat, pada Peringatan Hari Kesetiawakawanan Sosial Nasional (HKSN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2020 pada Jumat (18/12).

Dayat merupakan seorang Sakti Peksos yang saat ini bertugas di Dinas Sosial Kabupaten Bima. Dia masuk dalam sepuluh pilar sosial yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi NTB.

Kontribusi di bidang perlindungan anak telah dibuktikan Dayat melalui inovasi yang dilakukannya.

Selain telah berhasil menangani 79 kasus anak sejak Januari hingga Oktober 2020, dia juga telah mendorong pembentukan LPKS Insan Cita Bima dengan melibatkan swadaya masyarakat dan hingga saat ini lembaga tersebut telah berhasil menangani 21 kasus anak di wilayah Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

Selain itu, Dayat juga terlibat dalam membangun komitmen perangkat desa untuk membuat peratusan desa (perdes) yang ramah anak.

“Terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan kepada saya sehingga bisa terpilih sebagai Sakti Peksos Berprestasi. Tentunya ini menjadi semangat bagi saya dan seluruh Sakti Peksos Indonesia dalam menjalankan tugas,” kata Dayat dalam siaran pers Kemensos, Jumat.

Selain Sakti Peksos, penghargaan juga diberikan kepada pilar sosial berprestasi lainnya seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Penyuluh Sosial Masyarakat (PSM), Penyusul Sosial, Tagana, dan Disabilitas Inspiratif.

Satuan Bakti Pekerja Sosial Kemensos yang ada di NTB mendapat penghargaan dari Pemprov NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News