Salam Satu Jiwa Awali Kampanye Jokowi di Malang

Salam Satu Jiwa Awali Kampanye Jokowi di Malang
Jokowi berkampanye di Malang, Senin (25/3). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, MALANG - Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyapa pendukungnya dengan salam khas Aremania di GOR Ken Arok, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Senin malam (25/3).

"Selamat malam. Yok opo kabare rek? Sehat? Salam satu jiwa arema. Salam satu jiwa arema. Acung jempol," ucap Jokowi di hadapan ribuan pendukungnya dari Malang Raya yang memadati lokasi tersebut.

Suami Iriana itu pun memuji kekompakan dan militansi arek Malang, sehingga menjadi barometer nasional dalam bidang olah raga hingga politik.

"Oleh karena itu, Malang menjadi prioritas yang saya kunjungi di hari awal kampanye ini," tegas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

BACA JUGA: TKD Targetkan Jokowi Raup 70 Persen Suara di Malang Raya

Pada kesempatan itu, dia menekankan bahwa negara berpenduduk 269 juta jiwa ini merupakan negara besar. Untuk itu, Jokowi tidak ingin bangsa sebesar ini dipimpin oleh orang yang belum berpengalaman.

"Jangan coba-coba, karena menyangkut 269 juta penduduk Indonesia. Masa kita mau coba-coba untuk nasib 269 juta penduduk Indonesia?" tegasnya.

Jokowi pun bersyukur dirinya diberi kemudahan oleh Allah dalam menjadi pemimpin, mulai wali kota, gubernur hingga kepala negara. Meski diakuinya tidak mudah menjadi seorang presiden.

Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyapa pendukungnya dengan salam khas Aremania di GOR Ken Arok, Kabupaten Malang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News