Salamworld, Facebook Muslim Dari Turki

Salamworld, Facebook Muslim Dari Turki
Salamworld, Facebook Muslim Dari Turki
TURKI--Sebuah perusahaan di Turki membuat aplikasi media sosial layaknya Facebook. Aplikasi baru tersebut bakal menjadi pilihan bagi masyarakat muslim yang selama ini menggunakan media sosial Facebook.

Salamworld, demikian nama layanan media sosial tersebut, sengaja didirikan untuk warga Muslim yang mungkin tidak terlalu nyaman dengan Facebook. Apalagi, selama ini media jejaring yang didirikan oleh Mark Zuckerberg memiliki kebijakan yang sangat ketat soal pornografi, namun memperbolehkan iklan dan aplikasi perjudian yang tentu tidak menyenangkan bagi masyarakat muslim.

"Kami merasa gerah dengan aneka iklan di Facebook yang memperlihatkan foto wanita dengan pakaian minim," ujar Nuraihan Mat Daud, guru besar di Universitas Islam Malaysia di Kuala Lumpur seperti dikutip BBC.

Perusahaan Turki yang mengembangkan Salamworld mengatakan media sosial ini, selain sebagai ajang interaksi, juga akan menyediakan aneka aplikasi. Juga buku elektronik ebooks, tanya jawab tentang Islam, persiapan haji dan umroh, game online, hingga panduan untuk berbagai kota di dunia.

TURKI--Sebuah perusahaan di Turki membuat aplikasi media sosial layaknya Facebook. Aplikasi baru tersebut bakal menjadi pilihan bagi masyarakat muslim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News