Salat Id di Masjid Dijaga Ketat Pasukan TNI, Semuanya Jaga Jarak

Kamis, 13 Mei 2021 – 07:29 WIB
Salat Id di Masjid Dijaga Ketat Pasukan TNI, Semuanya Jaga Jarak - JPNN.com
Seorang anggota berbaju TNI membuka shaf di teras Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari saat pelaksanaan Salat Idulfitri 1442 Hijriah di Cengkareng, Jakarta Barat. Foto :Antara / Abdu Faisal)

jpnn.com, JAKARTA - Salat Idulfitri 1442 Hijriah di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis pukul 06.31 WIB dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pantauan ANTARA di lokasi, sebagian jemaah menempati teras masjid karena ruang salat utama dan selasar kanan dan kiri lantai dua masjid sudah penuh.

Jarak shaf antara jemaah satu dengan yang lain dibuat renggang satu setengah meter. Hal itu untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 melalui kontak langsung.

Sejak pukul 06.00 WIB, jemaah sudah mulai mendatangi masjid. Takbir mengiringi langkah kaki ketika berjalan masuk ke dalam masjid.

Pukul 06.20 WIB, sejumlah jemaah sudah mulai memenuhi ruang salat utama di lantai dua. Sejumlah aparat berbaju TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sigap mengarahkan jemaah yang baru datang ke masjid untuk membentuk shaf baru di selasar kanan dan kiri dan di teras masjid.

Tampak di tangan mereka membawa "handy talky" (HT) untuk berkomunikasi satu sama lain.

Pukul 06.49 WIB, seorang jemaah di dekat mimbar memberi aba-aba agar segera memulai salat.

Salat Id idi Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari pun dimulai sepuluh menit lebih awal dari jadwal semula pukul 07.00 WIB.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...