Salat Iduladha Duluan, Menko Muhadjir Sumbang Seekor Sapi 

Salat Iduladha Duluan, Menko Muhadjir Sumbang Seekor Sapi 
Menko PMK Muhadjir Effendy melaksanakan salat Iduladha pada 9 Juli. Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan perayaan Iduladha harus dijadikan sebagai momentum berbagi kepedulian, penggerak roda ekonomi dan mengubah situasi pandemi menuju endemi.

“Momentum berkurban ini, mengajarkan saling berbagi dan membangkitkan kembali rasa empati kepada saudara yang kurang beruntung,” ujarnya usai melaksanakan salat Iduladha di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo, Bogor, Sabtu (9/7).

Lanjut Menko PMK, beberapa isu juga harus diperhatikan dalam momentum Iduladha, seperti krisis pangan, energi dan pandemi Covid-19.

“Harus menghemat energi dan tetap waspada terhadap Covid-19 karena sampai saat ini masih ada,” kata Muhadjir.

Meskipun terdapat perbedaan mengenai pelaksanaan hari raya Iduladha, dia mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakannya dengan khusyuk. 

“Saya harap bisa dijalankan masing-masing, tidak perlu diributkan. Marilah melaksanakan ibadah ini dengan penuh kekhsuyukan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Menko Muhadjir menyerahkan satu ekor sapi kurban melalui MBS Ki Bagus Hadikusumo Jampang, Bogor. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Menko PMK di Kampus 2 MBS Ki Bagus Hadikusumo. (esy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Menko Muhadjir Effendy salat iduladha hari ini dan menyerahkan seekor sapi melalui MBS


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News