Saleh Daulay: Pak Jokowi, Hidup Berdamai dengan Corona Itu Apa?

Saleh Daulay: Pak Jokowi, Hidup Berdamai dengan Corona Itu Apa?
Saleh Partaonan Daulay. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mempertanyakan apa yang dimaksud Presiden Joko Widodo dengan hidup berdamai dengan corona virus baru (Covid-19) untuk sementara waktu.

Menurut Saleh, Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu perlu menjelaskan pengertiannya karena Covid-19 in iadalah wabah penyakit yang saat ini paling ditakuti di seluruh dunia.

"Kalau ada sesuatu yang bisa membuat kita hidup berdamai dengan Covid-19 ini, saya kira itu perlu dijelaskan lebih lanjut, sehingga kita memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama terkait dengan itu," ucap Saleh saat dihubungi jpnn.com, Kamis (7/5).

Selain itu, Presiden Jokowi menginginkan agar kurva penyebaran virus corona ini turun pada bukan Mei ini, tetapi pada saat yang sama di penjelasan yang diberikan, Saleh melihat Kepala Negara masih mengakui bahwa PSBB itu belum diterapkan secara penuh, masih banyak masyarakat yang tidak menaati ketentuan yang dalam PSBB.

"Nah, itu artinya bahwa peluang dari penyebaran Cobvid-19 ini masih sangat tinggi. Kalau begitu, tentu ini perlu diwaspadai. Karena itu kan agak sulit untuk mengatakan bahwa ada cara bagi kita untuk hidup berdamai dengan corona," tegasnya.

Secara umum, wakil ketua Fraksi PAN DPR ini memaknai hidup berdamai dengan Civid-19 itu artinya masyarakat tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Di sisi lain, Corona itu biarkan saja hidup di tengah-tengah warga.

"Kalua itu yang dimaksud, ya saya rasa riskan sekali. Dan itu tidak ada metodologi yang saya kira membenarkan cara seperti itu dalam menangani Covid-19," sambungnya.

Oleh karena itu, legislator asal Sumatera Utara ini tetap mendesak pemerintah untuk melakukan langkah-langkah yang terukur, akademik dan betul-betul beroritenasi pada keselamatan, dan keamanan rakyat. Bila tidak, menurutnya agak sulit untuk memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat untuk hidup tenang dari ancaman penyebaran Covid-19 ini.

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mempertanyakan apa yang dimaksud Presiden Joko Widodo dengan hidup berdamai dengan corona virus baru (Covid-19) untuk sementara waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News