JPNN.com

Saleh PAN: Bang Zulkifli Sangat Sayang kepada Mas Hanafi

Rabu, 06 Mei 2020 – 20:36 WIB Saleh PAN: Bang Zulkifli Sangat Sayang kepada Mas Hanafi - JPNN.com
Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay . Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengaku telah mengonfirmasi kabar pengunduran diri Hanafi Rais dari DPR. Foto surat pengunduran putra Amien Rais itu sempat beredar ke media pada Selasa (5/5).

"Saya mengkonfirmasi bahwa Mas Hanafi Rais benar mengajukan pengunduran diri sebagai ketua fraksi dan anggota fraksi PAN DPR RI. Surat pengunduran dirinya telah disampaikan ke DPP PAN. Namun secara administratif, surat itu masih belum diterima secara formal. Hingga saat ini belum ada pembicaraan apa pun di DPP terkait surat tersebut," ucap Saleh pada Rabu (6/5).

Saleh justru menyampaikan bahwa dirinya mendengar dan mengetahui betapa Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sangat menyayangi Hanafi Rais. Zulhas juga sering menjelaskan di berbagai kesempatan bahwa Hanafi kader pekerja keras, cerdas, memiliki leadership, santun, rendah hati, mudah bergaul, dan disenangi banyak orang.

“Bang Zulhas sering memuji Mas Hanafi. Katanya, Mas Hanafi itu kader yang sangat baik. Saya sendiri sering mendengar bang Zulhas menyampaikan rasa sayangnya kepada Mas Hanafi. Terutama melihat kegigihan dan hasil kerjanya sebagai ketua KPPN (komite pemenangan pemilu nasional) pada pileg yang lalu," ungkap Saleh.

Surat pengunduran diri Hanafi itu menurut Saleh, tentu akan dibahas di internal partai. Ada mekanisme yang harus diikuti terkait masalah seperti ini. Semua akan dibicarakan dengan arif dan bijaksana. Namun pihaknya tidak mau mendahului hasil pembahasan itu.

"Tetapi saya yakin dan percaya bahwa pengunduran diri Hanafi Rais tersebut akan ditolak partai. Sebab, sejauh ini tidak ada masalah dan kesalahan yang dilakukan Hanafi Rais. Malah sebaliknya, capaian politik dan kontribusinya ke partai sangat banyak," tambahnya. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil