JPNN.com

Begini Alasan Hanafi Putra Amien Rais Mundur dari PAN dan DPR

Selasa, 05 Mei 2020 – 23:28 WIB Begini Alasan Hanafi Putra Amien Rais Mundur dari PAN dan DPR - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais memilih mundur dari kepengurusan partai pimpinan Zulkifli Hasan itu pada Selasa (5/5). Putra Amien Rais tersebut juga rela melepaskan jabatannya sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Keputusan tersebut dituangkan Hanafi dalam secarik surat bertandatangan di atas materai, di Jakarta 12 Ramadhan 1441H/5 Mei 2020.

Mengawali surat itu, Hanafi mengatakan bahwa pascakongres Februari lalu, dia punya harapan dan berikhtiar agar PAN bisa menegakkan prinsip keadilan untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan sesama kader.

Begini Alasan Hanafi Putra Amien Rais Mundur dari PAN dan DPR

"Kita semua tahu bahwa PAN telah melewati proses kongres yang sarat dengan kekerasan dan mencoreng wajah partai sendiri. Kita hendaknya sudah dan terus mentaubati apa yang terjadi jika ingin Allah ridha dengan partai ini," tulis Hanafi.

Dia pun menilai bahwa PAN melewatkan momentum di atas untuk memperbaiki diri lebih bijaksana dalam berorganisasi dan bersikap.

"Kecenderungan melakukan konformitas terhadap kekuasaan, sekalipun didahului dengan kritik-kritik, bukan sikap yang adil di saat banyak kader dan simpatisan menaruh harapan PAN menjadi antitesis dari pemegang kekuasaan," lanjutnya.

Oleh karena itu, lewat surat tersebut, politikus asal Yogyakarta ini menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN periode 2020-2025, dari ketua Fraksi PAN DPR RI dan dari anggota DPR RI periode 2029-2024.

"Hanya ridha Allah yang saya tuju. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kekurangan saya. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan saya dan kita semua," tandas Hanafi.

Mengenai kebenaran surat tersebut, jpnn.com sudah berupaya mengonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan namun belum direspons. Sedangkan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengaku bahwa partai belum menerima surat tersebut.

"DPP PAN belum terima surat tersebut, perlu konfimasi lagi ke Mas Hanafi," jawabnya, singkat.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri