Saleh Ungkap Pembicaraan Serius Elite PAN dengan Hatta Rajasa

Saleh Ungkap Pembicaraan Serius Elite PAN dengan Hatta Rajasa
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana harian Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Saleh Partaonan Daulay mengungkap pembicaraan penting dengan Hatta Rajasa dan elite partainya yang lain mengenai penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Saleh menyebut, internal PAN melakukan diskusi serius dengan Hatta selaku ketua majelis penasihat partai, Ketua Dewan Pakar Dradjad H Wibowo, dan tokoh PAN Didik J Rachbini.

Mereka menilai penanganan Covid-19 oleh pemerintah belum maksimal.

Hal itu dilihat dari masih meningkatnya jumlah masyarakat yang terpapar virus asal Wuhan, Tiongkok itu, serta banyaknya orang yang meninggal karena penyakit tersebut.

"Salah satu topik serius yang dibicarakan adalah mahalnya biaya swab test yang dibebankan kepada masyarakat. Banyak yang tidak sanggup, dan menolak swab test bahkan rapid test karena merasa tidak memiliki makna buat mereka. Apalagi mereka tidak mampu membayarnya," ucap Saleh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/8).

Isu penting kedua adalah adanya masyarakat yang positif Covid-19 harus membayar sendiri biaya perawatannya.

Pengaduan terkait masalah ini banyak diterima oleh Fraksi PAN DPR.

"Biayanya mahal, bahkan sampai jutaan. Padahal ada surat menteri kesehatan bahwa biaya penanganan Covid-19 ditanggung negara," tegas Anggota Komisi IX DPR ini.

Politikus PAN Saleh Daulay membeber materi diskusi internal partainya yang juga diikuti Hatta Rajasa, lumayan keras, menohok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News