Salih Khater Terduga Pelaku Serangan Di Parlemen Inggris

Salih Khater Terduga Pelaku Serangan Di Parlemen Inggris
Salih Khater Terduga Pelaku Serangan Di Parlemen Inggris

Kepolisian Inggris telah menahan pria bernama Salih Khater, seorang warga Inggris asal Sudan karena dicurigai melakukan serangan teroris di luar gedung parlemen Inggris. Demikian  dilaporkan media lokal dan sumber keamanan Eropa.

Kepolisian Inggris meyakini tersangka berusia 29 tahun itu telah dengan sengaja mengendarai mobil ke arah pejalan kaki dan pengendara sepeda yang melukai tiga orang, sebelum menabrak pagar keamanan di luar Gedung Parlemen Inggris selama jam sibuk pada Selasa (14/8/2018) pagi.

Otoritas Inggris tidak menyebutkan nama tersangka itu sampai mereka melakukan penuntutan secara resmi.

Namun, sumber keamanan Eropa yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa Khater berasal dari Birmingham, Inggris tengah, dan tidak diketahui petugas keamanan sebelum insiden itu.

Sumber itu menambahkan motif dari terduga pelaku penyerangan juga juga belum diketahui.

Halaman Facebook milik Salih Khater mengatakan dia bekerja sebagai manajer toko, dan pernah belajar di Universitas Sains dan Teknologi Sudan. 

Menteri Dalam Negeri Inggris Sajid Javid menegaskan bahwa tersangka adalah warga negara Inggris dan bahwa penyelidikan sedang berlangsung.

Salih Khater Terduga Pelaku Serangan Di Parlemen Inggris Photo: Tim forensik kepolisian Inggris memeriksa mobil yang terlibat dalam serangan di parlemen Inggris untuk menjelaskan insiden tersebut. (AP: Frank Augstein)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News