Salim Segaf Anggap Indonesia Punya Syarat Jadi Negara Maju, Singgung soal Kemaritiman

Salim Segaf Anggap Indonesia Punya Syarat Jadi Negara Maju, Singgung soal Kemaritiman
Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/6). Dokumen DPP PKS

jpnn.com, BULAK - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri menyebut Indonesia sebenarnya punya semua prasyarat menjadi negara yang disegani di dunia.

Salim mengatakan hal itu saat memberikan sambutan dalam acara Festival Laut yang diselenggarakan di Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/6).

"Negara ini punya syarat-syarat yang kuat untuk menjadi negara maju," kata mantan Mensos RI itu dalam keterangan persnya, Minggu (26/6).

Salim Segaf kemudian menyinggung kekayaan laut yang bisa membawa Indonesia sebagai negara yang disegani. 

"Jadi, bangsa kita adalah bangsa maritim dan Bahari terbesar di dunia. Karena itu, saya berharap seluruh anak bangsa dan PKS hari ini menunjukkan semuanya siap untuk menjaga laut," ujar mantan Dubes RI untuk Arab Saudi dan Oman itu.

Salim Segaf meminta seluruh jajaran di PKS mau mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negeri maritim yang menjadi semangat para pendiri bangsa.

"Saya instruksikan kepada mereka semua untuk sama-sama berusaha mewujudkan cita-cita bangsa ini menjadi negera maritim, negara bahari, dan mewujudkan cita-cita para nelayan serta para pendiri bangsa," ungkap pria kelahiran Jawa Tengah itu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyinggung kegotongroyongan demi menguatkan status Indonesia sebagai negara maritim.

Salim Segaf menyinggung kekayaan laut yang bisa membawa Indonesia sebagai negara yang disegani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News