Salim Segaf Temui Sri Sultan HB X

Salim Segaf Temui Sri Sultan HB X
Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri menggelar acara silaturahmi kebangsaan dengan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X di kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Sabtu (6/11). Foto dok PKS

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri menggelar acara silaturahmi kebangsaan dengan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X di kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Sabtu (6/11).

Salim menyebut, pertemuannya dengan Sri Sultan Hamengkubowono ini untuk melaporkan kegiatan PKS di Yogyakarta.

Selain itu, Salim juga ingin meminta masukan dari Sri Sultan Hamengkubowo X.

"Kami disambut luar biasa, saya pribadi, Presiden PKS dan jajaran DPP PKS merasakan disambut seperti keluarga sendiri. Banyak ide-ide yang brilian beliau utarakan, memang sosok Ngarso Dalem ini tercermin benar sebagai negarawan," kata Salim Segaf.

Pria kelahiran Solo ini mengatakan, PKS sedang menggelar acara Bimbingan Teknis bagi Anggota DPR RI dan DPRD dari PKS dari Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat di Yogyakarta.

Menurut Salim, Sri Sultan juga memberikan wejangan khusus kepada PKS.

"Salah satu pesan buat PKS, Ngarso Dalem ingin agar PKS bisa berbuat terus untuk bangsa dan negara. Tidak berpikir untuk pribadi," tutur Salim.

Secara khusus, Sri Sultan berpesan agar kehidupan politik di Indonesia menuju politik yang lebih berbudaya dan beretika.

Salim Segaf diputuskan oleh Sidang Majelis Syura PKS agar maju dalam pentas kepemimpinan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News