Saling Menguatkan, Prabowo-Erick Pasangan Solid untuk Pilpres 2024

Saling Menguatkan, Prabowo-Erick Pasangan Solid untuk Pilpres 2024
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) dan Direktur Utama ASABRI Wahyu Suparyono (kanan) berbincang dengan seorang pengunjung pada peringatan HUT Ke-51 ASABRI di Jakarta, Senin (1/8/2022). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir kompak saling menguatkan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Peningkatan elektabilitas yang signifikan memastikan posisi keduanya semakin solid.

Temuan Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia pada bulan September mencatatkan angka elektabilitas Prabowo-Erick Thohir menjadi yang tertinggi. Tercatat pada simulasi tiga pasangan calon Prabowo-Erick Thohir ini berada di angka 37,3 persen.

Prabowo-Erick Thohir mengunguli pasangan calon lainnya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Ketua DPR RI Puan Maharani dengan 34,4 persen.

Sementara, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di angka 10,8 persen.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan hasil temuan dari simulasi tiga pasangan memperlihatkan terdapat persaingan kompetitif. Sehingga tidak ada yang pasangan yang bisa meraih kemenangan dari satu putaran pemilihan.

"Jika tiga pasang yang maju dalam Pilpres 2024 tidak ada yang menang satu putaran. Tidak ada satupun nama yang bisa membungkus hanya dari satu putaran," kata Burhanuddin.

Meski demikian dia mengungkapkan hasil temuan survei Indikator Politik Indonesia pada September 2022 akan terus mengalami perkembangan. Terlebih lagi pelaksanaan Pilpres 2024 masih berada pada kurun waktur kurang dari dua tahun lagi

Di tambah gejolak dinamikan perpolitikan Tanah Air masih bergerak cukup kencang. Di satu sisi pergerakan dari para figur juga mempunyai andil cukup besar dalam menentukan angka perolehan elektabilitas ke depan.

Pasangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir kompak saling menguatkan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News