Salip Angkot, Pelajar SMP Tewas Dihajar Truk Kontainer

Salip Angkot, Pelajar SMP Tewas Dihajar Truk Kontainer
Salip Angkot, Pelajar SMP Tewas Dihajar Truk Kontainer

jpnn.com - LABUHAN -  Kecelakaan merenggut nyawa terjadi di Jalan Yos Sudarso KM 20, Medan Labuhan, Sabtu (27/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Almar Ernanda (16), pelajar SMPN 39 tewas di tempat usai diseruduk sebuah truk kontainer.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, pagi itu pengendara sepeda motor bergerak dari arah Belawan hendak menuju ke arah Medan. Sesampainya di TKP yang merupakan jalan menikung, pengendara sepeda motor bermaksud hendak mendahului kendaraan di depannya hingga mengambil jalur kanan jalan. Naas, pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul truk peti kemas hingga tabrakan pun tak terhindarkan.

"Pengendara kereta (sepeda motor) hendak memotong angkot dengan kecepatan yang begitu kencang hingga akhirnya pengemudi kereta hilang konsentrasi saat melihat di depannya ada truk peti kemas. Binggung tidak bisa ngapai-ngapai," ucap Solihin (39), warga sekitar lokasi.

Mengetahui baru saja bertabrakan dengan sepeda motor Mio BK 2477 ADH, sopir truk peti kemas BK 8789 KN memilih kabur, lantaran takut dimassa warga. Benar saja, lokasi kejadian langsung ramai disesaki warga sekitar yang ingin tau kondisi korban.

Melihat Almar Ernanda yang mengalami luka serius, warga pun memboyongnya ke RS Ameta Sejahtera. Namun belum sempat ditangani medis, korban keburu menghembuskan napas terakhirnya. Rekan korban, Khairul Amri Lubis (17) yang dibonceng hanya mengalami luka lecet.

Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Sr Shite menyampaikan pihaknya sudah mengamankan mobil truk dan sepeda motor yang terlibat lakalantas.

"Sopir truk tersebut berhasil kabur, sedangkan pengendara sepeda motor tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit," ucap Kanit lantas.

Sementara itu, berdasarkan keterangan teman korban yang selamat dalam peristiwa nahas itu mengatakan, pagi itu mereka berencana menuju rumah temanya di Martubung.

LABUHAN -  Kecelakaan merenggut nyawa terjadi di Jalan Yos Sudarso KM 20, Medan Labuhan, Sabtu (27/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Almar Ernanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News