Salju Kubur Enam Warga di Norwegia

Salju Kubur Enam Warga di Norwegia
Salju Kubur Enam Warga di Norwegia
TROMSO—Enam orang warga dikabarkan terkubur oleh longsoran salju di pegunungan Sorbmegaisa, sekitar 120 kilometer arah timur kota Tromso, Norwegia, Senin (19/3) sore waktu setempat. Lima dari korban tersebut dinyatakan tewas setelah tim evakuasi berhasil mengangkat mereka dari timbunan salju.

Empat diantaranya warga  Swiss dan seorang Prancis. Sementara seorang lainnya yang juga berasal dari Swiss dinyatakan selamat dan kini dalam perawatan di  rumah sakit setempat.

‘’Kami telah menemukan keenam orang yang terbawa longsor dan lima diantaranya dinyatakan meninggal dunia,’’ ujar  Thorstein Skogvang, juru bicara kepolisian Tromso, sebagaimana dikutip Reuters.

Sementara itu tambahnya, seorang yang ditemukan selamat ditemukan tak jauh dari permukaan longsoran salju. Sementara rekan-rekannya yang tewas terkubur hingga kedalaman enam meter  oleh salju yang cepat menuruni permukaan bukit saat mereka tengah bermain ski.

Sementara itu BBC melaporkan evakuasi ini sendiri melibatkan sekitar 30 petugas SAR yang dibantu anjing pelacak dan helikopter.  Namun hingga kini identitas para korban belum dipublikasikan

TROMSO—Enam orang warga dikabarkan terkubur oleh longsoran salju di pegunungan Sorbmegaisa, sekitar 120 kilometer arah timur kota Tromso, Norwegia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News