Samakan Persepsi, Erick Thohir Bakal Panggil KPAI dan Djarum

Samakan Persepsi, Erick Thohir Bakal Panggil KPAI dan Djarum
Erick Thohir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir angka suara mengenai polemik antara PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak (KPAI) perihal audisi beasiswa umum bulu tangkis.  

Erick ingin mencari jalan tengah atas perbedaan kedua lembaga yang menurutnya ingin sama-sama membangun Indonesia.

Dia menilai KPAI ingin memberikan perlindungan kepada anak. Di sisi lain, olahraga Indonesia saat ini masih sangat bergantung dari peran dunia usaha dalam upaya membantu pembibitan atlet  maupun prestasi.

BACA JUGA: Erick Thohir: Film Patriot Taruna Virgo and The Sparklings Siap Produksi

"Kami secara internal akan berdiskusi dan kemudian memanggil kedua pihak untuk duduk bersama,” kata Erick, Minggu (8/9).

Dia menambahkan, KPAI dan PB Djarum sama-sama dibutuhkan untuk bangsa Indonesia.

“Oleh sebab itu, saya ingin kedua pihak duduk bersama sehingga mendapatkan solusi terbaik untuk bangsa kita khususnya dunia olahraga,” ujarnya.

Anggota Dewan Olimpiade Dunia ini menambahkan, bulu tangkis hingga saat ini menjadi satu-satunya cabang olahraga yang mampu menyumbang medali emas bagi Indonesia di kancah Olimpiade.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir angka suara mengenai polemik antara PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak (KPAI) perihal audisi beasiswa umum bulu tangkis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News