Samator Susah Payah Menangi Laga Perdana Proliga 2020

Samator Susah Payah Menangi Laga Perdana Proliga 2020
Pertandingan Surabaya Bhayangkara Samator lawan Jakarta Garuda pada putaran pertama Proliga 2020 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Jumat (24/1). Foto: ANTARA/ HO- Humas Proliga

jpnn.com, PEKANBARU - Juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator susah payah memenangi laga perdananya di Proliga 2020.

Bertanding di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Jumat (24/1) malam, Samator menang comeback atas Jakarta Garuda 3-2 (22-25, 20-25, 25-23, 25-20, 16-14).

Samator sempat tertinggal 0-2 setelah Garuda mendominasi dua set pertama, sebaliknya pemain-pemain Samator tegang pada awal pertandingan dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

Bhayangkara Samator sempat tertinggal 13-17 pada set ketiga yang di tengah laga Nizar terlihat tidak puas dengan kepemimpinan wasit. "Sudah tiga kali ya (salah)," hardik Nizar kepada wasit pertandingan.

Namun, Samator bisa merebut set ini dengan 25-23. Mereka mampu menjaga momentum positif sehingga memenangkan set keempat dengan 25-20.

Set kelima yang menjadi set penentuan berjalan seru. Garuda awalnya memimpin dan pemain Samator banyak melakukan kesalahan. Kedua tim sempat imbang 14-14 sehingga pertandingan harus deuce, tapi Samator yang akhirnya menutup laga dengan skor 16-14.

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Ibarsjah memuji pemain-pemainnya yang tetap mengatasi diri dan menunjukkan mental juara sehingga membalikkan keadaan.

Ia mengakui pemainnya sempat dipenuhi beban dalam laga perdana itu. “Yang jelas Garuda mainnya luar biasa, mereka pemain muda jadi lepas dan tidak ada beban. Sedangkan dari Samator banyak membuat kesalahan sendiri dan memberi poin melalui receive dan blok ya,” ujarnya.

Samator sempat tertinggal dua set sebelum akhirnya menang 3-2 atas Garuda di laga perdana Proliga 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News