Sambangi Fraksi PKS DPR, Begini Permintaan Paguyuban Masyarakat Betawi

Sambangi Fraksi PKS DPR, Begini Permintaan Paguyuban Masyarakat Betawi
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini didampingi Anggota sekaligus Bendahara Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menerima Paguyuban Masyarakat Betawi pada Jumat (19/6). Foto: FPKS DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini didampingi Anggota sekaligus Bendahara Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menerima Paguyuban Masyarakat Betawi pada Jumat (19/6).

Forum ini terdiri dari sejumlah elemen organisasi antara lain Majelis Adat Betawi, Gentari (Generasi Cinta Negeri), FAHMI TAMAMI (Forum Silaturahmi Ta'mir Masjid dan Mushola Indonesia), GMJ (Gerakan Masyarakat Jakarta), FKOMBI Jaya (Forum Komunikasi Mubaligh Betawi Jaya), Wasiat Ulama, Jajaka Nusantara, dan FMMBI. Rombongan ini dipimpin oleh Kiai Fakhrurrozi Ishaq dan Kiai M. Nasir AS.

Mereka datang untuk menyampaikan dukungan kepada Fraksi PKS DPR yang sejak awal tegas menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Pada kesempatan tersebut, Paguyuban Masyarakat Betawi menyampaikan secara resmi sikapnya yang menolak RUU HIP dan meminta kepada DPR RI untuk membatalkan RUU tersebut.

Tercatat, empat poin yang menjadi inti pernyataan sikapnya. Pertama, RUU HIP disusupi anasir komunisme karena tidak mau mencantumkan TAP MPRS XXV/1966. Kedua, RUU HIP diinfiltrasi paham sekularistik bahkan ateistik karena melemahkan Pancasila terutama sila kesatu.

Ketiga, RUU HIP memancing perdebatan ideologis yang bisa menimbulkan perpecahan karena memunculkan kembali konsepsi Trisila dan Ekasila; dan keempat, RUU HIP merendahkan kedudukan Pancasila dengan mengaturnya pada level UU. Hal ini dinilai membuka ruang politisasi Pancasila.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyambut baik dan berterima kasih atas dukungan Paguyuban Masyarakat Betawi dalam menyikapi RUU HIP. Apresiasi yang sama juga disampaikan kepada seluruh Ormas Islam mulai dari MUI, NU, Muhammadiyah hingga tokoh-tokoh bangsa, intelektual, akademisi, purnawirawan TNI/Polri dan lain-lain yang juga memiliki kesamaan pandangan dalam melihat RUU HIP ini.

“Perhatian yang luas terhadap RUU HIP ini membuktikan besarnya tanggung jawab bersama bangsa ini dalam menjaga Pancasila sebagai filosofi negara, norma dasar, sumber hukum tertinggi dan titik temu persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu izinkan kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi,” tandas Jazuli.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini didampingi Anggota sekaligus Bendahara Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menerima Paguyuban Masyarakat Betawi pada Jumat (19/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News