Sambangi IMX 2023, Ganjar Pranowo Mengapresiasi Karya Modifikasi Lokal

Sambangi IMX 2023, Ganjar Pranowo Mengapresiasi Karya Modifikasi Lokal
Ganjar Pranowo saat berkunjung ke IMX 2023 di Jakarta. Foto: IMX

jpnn.com, JAKARTA - Keseruan gelaran OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) ‘The Future of Creativity’ mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, hingga puncaknya pada Minggu (1/10) malam.

Sejumlah aktivasi menarik khas IMX tidak putus-putus berlangsung sebagai bagian dari rangkaian kegiatan selama tiga hari yang digelar di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo, bahkan tak melewatkan pameran yang menghadirkan karya-karya mobil modifikasi anak bangsa, serta produk-produk aftermarket lokal.

Kunjungan Ganjar di IMX 2023 disambut hangat dan dipandu langung oleh IMX Project Director Andre Mulyadi, Ketua IMI Mobilitas dan Juri Black Stone Live Modz 2023 Rifat Sungkar, dan sejumlah pelaku industri modifikasi dan aftermarket.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan peran besar para pegiat industri modifikasi dan aftermarket memajukan dunia otomotif dan aksesori penunjangnya supaya ranah industrinya berperan aktif menjadi contributor dalam kemajuan skena otomotif Indonesia.

“Produk otomotif yang lahir dari bisnis skala UKM hingga menengah saat ini punya potensi besar menjawab kebutuhan pasar ekspor. Kalau ke luar negeri ini bisa booming dan ditunggu dunia. Sebagai bagian dari industri kreatif, seharusnya karya modifikasi anak muda Indonesia dibarengi dengan aturan yang sesuai sehingga karya para pegiatnya diakui secara resmi," ujar Ganjar saat melakukan tour booth di IMX 2023.

Salah satu contohnya ialah legalitas kendaraan modifikasi dan custom agar para modifikator bisa mengacu pada aturan jelas dalam kegiatan modifikasi dan bisa legal di jalan raya.

Ganjar menyayangkan kondisi tersebut justru membuat karya modifikasi harus dibarengi dengan aturan yang lebih luwes lagi.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo, tak melewatkan pameran yang menghadirkan karya-karya mobil modifikasi anak bangsa, serta produk aftermarket lokal di IMX 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News