Sambangi Kadin Sultra, Arsjad Rasjid Paparkan 4 Pilar untuk Bangkitkan Ekonomi Indonesia

Minggu, 09 Mei 2021 – 23:05 WIB
Sambangi Kadin Sultra, Arsjad Rasjid Paparkan 4 Pilar untuk Bangkitkan Ekonomi Indonesia - JPNN.com
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (kiri) bersama Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara Anton Timbang di Kota Kendari, Minggu (9/5/2021). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, KENDARI - Calon Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid memaparkan empat pilar utama membangkitkan perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Keempat pilar itu adalah kesehatan, ekonomi, kewirausahaan, internal dan regulasi,” ujar Arsjad saat menyambangi Pengurus Kadin Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Minggu (9/5/2021).

Menurut Arsjad, pilar pertama adalah mewujudkan kesehatan masyarakat. Hal ini merupakan langkah awal jangka pendek yang dapat menghidupkan ekonomi masyarakat. Jangka panjang, yakni menghidupkan industri kesehatan.

Dia optimistis ketika kesehatan dunia secara global sudah pulih, maka peluang usaha akan muncul dengan sendirinya.

Pilar kedua, penguatan ekonomi nasional. Arsjad menekankan pentingnya menyatukan potensi ekonomi yang berbeda-beda di tiap daerah.

"Lebih lanjut menciptakan perusahaan daerah dan mengembangkannya dari yang makro, kecil dan menengah kemudian menjadi besar," kata Arsjad.

Pilar ketiga, menurut Arsjad, terkait kewirausahaan dan kompetensi. Menurut Arsjad, Kadin Indonesia dengan sumber dayanya bakal mendaftarkan pengusaha seluruh Indonesia.

Menurut dia, keberadaan undang-undang cipta kerja akan memungkinkan terbukanya peluang menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan pekerjaan berskala besar. Namun, yang lebih utama adalah bertambahnya jumlah perusahaan dan menciptakan lapangan kerja sehingga dapat mengurangi kemiskinan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...