JPNN.com

Sambangi KPK, Mantan Menkes Merasa Bersih dari Korupsi Alkes

Senin, 24 Oktober 2016 – 11:51 WIB Sambangi KPK, Mantan Menkes Merasa Bersih dari Korupsi Alkes - JPNN.com

JAKARTA - Menteri Kesehatan periode 2004-2009 Siti Fadilah Supari menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (24/10) pagi. Kedatangannya untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) 2007.

Saat memasuki gedung KPK, Sitimenyatakan keberatannya dengan langkah KPK menetapkannya sebagai tersangka. Dia membantah telah menerima Mandiri Travel Cheque (MTC) dalam pengadaan alkes pada 2007.

"Saya dituduh menerima MTC. Tapi yang memberikan itu tidak jelas, siapa yang memberikan," katanya.

Siti menyebut KPK juga terburu-buru menjeratnya sebagai tersangka. Sebab, tidak ada bukti bahwa dia menerima MTC dari proyek alkes.

"Selama ini tidak ada bukti atau tidak ada temuan baru," ujar Siti. "Jadi ini satu hal yang sangat lucu kalau orang menerima pastinya ada siapa yang memberi," imbuhnya.

Dalam perkara ini, KPK menduga Siti memiliki keterkaitan tindak pidana yang dilakukan  Rustam Syarifuddin Pakaya selaku mantan kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan. Rustam terbukti korupsi karena  menerima MTC senilai Rp 1,375 miliar dalam pengadaan pengadaan alat kesehatan untuk kebutuhan Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan TA 2007.(put/jpg)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...