Sambangi PBNU, Ketua Forkoma PMKRI: Kami Tidak Sendiri

Sambangi PBNU, Ketua Forkoma PMKRI: Kami Tidak Sendiri
Ketum Forkoma PMKRI Hermawi Fransiskus Taslim (kiri) bersilahturahmi dengan Ketua Umum PB NU KH Agil Siradj di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta, Rabu 14 April 2021. Foto: Dok. Forkoma PMKRI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PBNU Kiai Said Agil Siradj menerima kedatangan ketua umum Forkoma PMKRI Hermawi Fransiskus Taslim di kantornya, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat pada Rabu, 14 April 2021.

Kedatangan Taslim bersama tokoh NU Effendi Choirie itu untuk menyampaikan apresiasi yang tinggi segenap umat Katolik Indonesia atas empati dari Kiai Said Agil dengan mengunjungi para korban bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada 11 April lalu.

Saat itu, Kiai Said juga memberi bantuan kepada para korban yang langsung diterima oleh Uskup Agung Makassar Mgr. John Liku Ada.

Taslim mengatakan kedatangan Ketua PBNU tersebut sungguh menguatkan dan menyemangati umat Katolik untuk terus membangun kebersamaan dengan seluruh masyarakat bangsa Indonesia.

“Kehadiran Kiai di Gereja Katedral Makassar membuktikan bahwa kami tidak sendiri. Kami punya saudara, punya sahabat sejati yang selalu ikut merasakan suasana batin kami,” ujar Taslim dalam siaran pers belum lama ini.

Menurut Taslim, anak-anak muda Katolik selalu ditanamkan ajaran Uskup Agung Mgr. Sugiyapranoto, SJ yang menekankan untuk senantiasa menjadi Indonesia 100 persen dan Katolik 100 persen.

Pada kesempatan tersebut, Kiai Said berpesan agar Taslim terus mendorong kerja sama khususnya di antara organisasi sejenis seperti Forkoma PMKRI dan Ika PMII, antara WKRI dengan Muslimat NU dan di antara Pemuda Katolik dengan IPPNU.

“Membangun keindonesiaan menuntut dialog dan kerja sama yang terus-menerus agar terbangun kesepahaman yang mendalam sehingga melahirkan semangat saling pengertian di antara sesama anak bangsa,” ujar Kiai Sadi.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketua Umum PBNU Kiai Said Agil Siradj menerima kedatangan ketua umum Forkoma PMKRI Hermawi Fransiskus Taslim di kantornya, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News