Sambangi Ponpes Buntet, Puan Bicara Pentingnya Bersilaturahmi antara Kelompok Religius dan Nasionalis

Sambangi Ponpes Buntet, Puan Bicara Pentingnya Bersilaturahmi antara Kelompok Religius dan Nasionalis
Ketua DPR RI Puan Maharani bersalaman dengan KH Adib Rofiuddin saat menyambangi Pondok Pesantren Buntet saat kunjungan kerjanya ke Cirebon, Jawa Barat, Senin (4/7). Foto:Humas DPR RI

jpnn.com, CIREBON - Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi Pondok Pesantren Buntet saat kunjungan kerjanya ke Cirebon, Jawa Barat.

Dia pun menekankan pentingnya silaturahmi antara kelompok religius dan nasionalis.

Kehadiran Puan diterima oleh Pengasuh Ponpes Buntet KH Adib Rofiuddin, Senin (4/7/2022).

Puan lalu berbincang di ruang tamu pribadi KH Adib. Setelah itu, Puan diajak menyapa kiai-kiai senior setempat.

Para kiai mendoakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu agar diberi kesejahteraan dan sukses dalam menjalankan amanah tugasnya.

Pondok Pesantren Buntet sejak dulu memiliki peran dan pengaruh signifikan dalam proses pembangunan berbangsa dan bernegara,” kata Puan.

Puan mengaku ia melanjutkan budaya keluarganya untuk selalu bersilaturahmi dengan kelompok religius. Seperti yang selalu dilakukan sang kakek, Proklamator sekaligus Presiden pertama Indonesia Seokarno.

“Ada tradisi berjuang bersama antara Bung Karno dengan para kiai di masa lalu dalam rangka merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani saat menyambangi Pondok Pesantren Buntet menekankan pentingnya bersilaturahmi antara kelompok religius dan nasionalis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News