Sambangi Purwakarta, Kang Emil Ajak Dedi Berkompetisi

Sambangi Purwakarta, Kang Emil Ajak Dedi Berkompetisi
Ridwan Kamil saat mengukuhkan tim relawan Barka di Purwakarta, Jumat (7/4) malam. Mendapat dukungan dari warga Purwakarta agar maju di Pilgub dari jalur independen. Foto: ADAM SUMARTO/Pasundan Ekspress/jpg

jpnn.com, PURWAKARTA - Puluhan relawan yang tergabung dalam Baraya Ridwan Kamil (Barka) Purwakarta mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Bandung Rudwan Kamil untuk menjadi cagub Jawa Barat.

Saat deklarasi tersebut yang digelar di Wisma Suryo Jalan KK Singawinata Purwakarta, Jumat (7/4) malam, langsung dihadiri Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Puluhan pendukung itu menyepakati pengusungan Kang Emil untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar 2018 mendatang melalui jalur independen.

"Hidup Kang Emil... Kang Emil, Gubernur Jabar," teriak massa menyambut kedatangan Kang Emil di Wisma Soeryo seperti dilansir Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Dalam keterangannya usai deklarasi, Emil mengajak Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk berkompetisi dalam ritual politik lima tahunan itu.

Dia berujar, baik dirinya maupun Dedi, masing-masing sudah menyelesaikan kewajiban sebagai kepala daerah. Karena kursi Gubernur Jawa Barat kosong, maka baginya adalah hal yang logis jika mereka berdua berkompetisi.

“Saya kerjakan apa yang saya kerjakan, keduanya selesai masa tugasnya. Pak Dedi selesai, saya juga selesai, terus kursi gubernur kosong kan, jadi ini mah kaya kompetisi,” kata Emil.

Menurut Emil, banyak daerah di Jabar berinisiatif membuka Posko Barka. Mereka minta dilantik dan dikukuhkan. “Seperti malam ini, Alhamdulillah Barka Purwakarta resmi terbangun. Saya haturkan terima kasih kepada masyarakat Purwakarta atas kepercayaan ini," ujar Kang Emil di hadapan relawan Barka Purwakarta.

Puluhan relawan yang tergabung dalam Baraya Ridwan Kamil (Barka) Purwakarta mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Bandung Rudwan Kamil untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News