JPNN.com

Sambangi Sumarsono, Ketua DPRD Ingatkan Soal Banjir

Jumat, 03 Februari 2017 – 08:53 WIB Sambangi Sumarsono, Ketua DPRD Ingatkan Soal Banjir - JPNN.com

jpnn.com - Ditengah kesibukannya memimpin Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetio Edi Marsudi tak melupakan tugas sebagai ketua DPRD DKI.

Kemarin, Kamis (2/2), dia menyambangi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumarsono di Balai Kota untuk mengingatkan tentang cuaca ekstrem yang diprediksi akan melanda Jakarta sepanjang bulan ini.

Politikus PDI Perjuangan itu meminta Pemprov DKI melakukan segala persiapan terkait penanggulangan banjir. Salah satunya dengan memaksimalkan peran petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dalam menjaga lingkungan wilayahnya.

"Beberapa masukan kami diberikan kepada Pak Plt Gubernur terkait penanganan banjir di wilayah. Masukan ini berdasarkan temuan kami di lapangan dan laporan warga terkait kondisi wilayah mereka. Salah satunya kondisi saluran yang ada," ucap pria yang akrab disapa Pras ini usai bertemu Plt Gubernur.

Dari temuan itu, lanjut Pras, dirinya merasa perlu mengingatkan Pemprov DKI agar bergerak cepat sebelum intensitas hujan makin tinggi.

"Saya meminta untuk Plt Gubernur DKI menggeber kinerja unit kerja terkait dalam hal ini Dinas Sumber Daya Air DKI dan suku dinas di seluruh wilayah. Jangan sampai saat hujan turun baru kelabakan," paparnya

Pras pun meminta Sumarsono menginstruksikan camat dan lurah untuk memaksimalkan peran petugas PPSU.

"Tanpa mengecilkan peran warga, namun adanya PPSU selama ini terbukti mampu menjaga lingkungan pemukiman warga menjadi lebih bersih dan tertata. Ini juga bagian dari langkah antisipasi banjir. Jadi harus dimaksimalkan," tandas Pras. (wok)

Sumber Indopos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...