Sambangi Warga Malang Raya, Gus Muhaimin Sampaikan 3 Isu Besar

Sambangi Warga Malang Raya, Gus Muhaimin Sampaikan 3 Isu Besar
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menyampaikan tiga isu besar saat menyapa warga Malang Raya di Hotel Ubud, Kota Malang, Rabu (8/12/2021). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, MALANG - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menyampaikan tiga isu besar saat menyapa warga Malang Raya di Hotel Ubud, Kota Malang, Rabu (8/12/2021).

“Ada tiga isu besar. Pertama pertanian termasuk pupuk. Ini harus segera dituntaskan karena sudah bertahun-tahun. Pupuk subsidi dan nonsubsidi. Tolong Menteri Pertanian beri atensi serius,” kata Gus Muhaimin dalam kegiatan serap aspirasi yang dikemas dalam program Gus Muhaimin Mendengar.

Kedua, lanjut Muhaimin, yakni soal pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir ini agar secara khusus bantuan pemerintah mengalir cepat dan tepat sasaran.

“Pokoknya harus ada (bantuan). Memang sudah ada anggaran untuk recovery ekonomi bagi UMKM. Ini tolong diturunkan," imbuhnya.

Ketiga, Muhaimin meminta Menparekraf RI Sandiaga Uno untuk turun tangan menggalang dana baik APBN maupun Non APBN agar pelaku seni bisa membuat pertunjukan yang menghidupkan mereka.

“Tolong seniman yang sampai hari ini belum bisa manggung yang sudah lumpuh dua tahun ini,” tegasnya.

Menurut Ketum PKB ini, Pemerintah tidak akan rugi menggelontorkan uang banyak untuk angkatan muda 10 tahun ke depan.

"Uang negara dihabiskan untuk anak muda ndak ada ruginya. Di negara lain itu banyak kekurangan generasi muda karena tahun ini tahun SDM unggul," tuturnya.

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin menyampaikan tiga isu besar dalam acara bertajuk Gus Muhaimin Mendengar di Malang Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News