Sambil Memperlihatkan Layar Laptop Risma Bilang Lapor SPT Tahunan Mudah Banget

Sambil Memperlihatkan Layar Laptop Risma Bilang Lapor SPT Tahunan Mudah Banget
Menteri Sosial Tri Rismaharini menilai melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak tahun 2021 cukup mudah dilakukan. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menilai melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak tahun 2021 cukup mudah dilakukan.

Menurunya, meski berdomisili di Surabaya, tetap bisa mengisi SPT di tempat tugas di Jakarta, tanpa harus mendatangi kantor pelayanan pajak.

“Rumah saya kan di Surabaya dan biasanya ditangani Kanwil Pajak sana, kini tinggal diisi dan di-submit. Sangat mudah sekali,” kata Mensos usai menyampaikan SPT tahunan didampingi Kepala Kanwil Pajak Kota Surabaya John Hutagaol dan Staf Ahli Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Ditjen Pajak Iwan Djuniardi di Kantor Kemensos, Salemba, Senin (14/3).

Oleh karena itu, dia mengajak semua elemen masyarakat, termasuk jajaran Kementerian Sosial untuk membayar pajak dan mengisi laporan pajak sesuai ketentuan.

Eks Wali Kota Surabaya itu menyatakan pajak merupakan salah satu sumber dana pembangunan, di samping dari pos-pos lain.

"Pajak memegang peranan penting dan menjadi andalan negara, di tengah perekonomian yang belum sepenuhnya pulih," tegas Risma, sapaan karip Tri Rismaharini.

Dia menekankan negara membutuhkan dukungan masyarakat yang tercatat sebagai wajib pajak.

"Dalam mengatasi terdampak pandemi, pemerintah membutuhkan anggaran tidak sedikit. Termasuk alokasi anggaran yang cukup besar untuk mendukung program bantuan sosial (bansos)," bebernya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menilai melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak tahun 2021 cukup mudah dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News