Sambil Menangis, Clara Bernadeth Mengaku Pernah Mengalami Mental Abuse

Sambil Menangis, Clara Bernadeth Mengaku Pernah Mengalami Mental Abuse
Sambil menangis, Clara Bernadeth mengaku pernah mengalami mental abuse. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Clara Bernadeth rupanya memiliki pengalaman hidup yang tidak mengenakkan. Dari mulai keduanya hampir berpisah sampai mengalami mental abuse.

Clara mengaku sempat kabur dari rumah ketika masih duduk di bangku sekolah. Saat itu hubungan kedua orang tuanya sedang tidak baik.

"Aku menginap di rumah teman. Aku merasa hidupku bagaimana? Bingunglah pastinya karena orang tua mau pisah," ujar Clara Bernadeth, dalam video yang beredar di media sosia.

Dia pun bersyukur keputusannya kabur dari rumah membuat orang tuanya batal berpisah. "Sampai sekarang, puji Tuhan, mereka masih bareng," ucapnya.

Selain itu, dia juga mengalami emotional abusif dari seseorang yang dekat dengannya. Menurutnya, orang tersebut suka berteriak jika marah dan melempar barang.

"Aku baru sadar kalau itu termasuk dalam salah satu kekerasan dalam hubungan. Walaupun bukan fisik, tetapi secara emosional di-abuse. Secara mental, aku kena banget," kata Clara sambil meneteskan air mata.

Saat itu, lanjut Clara, dia sempat linglung saat menyetir mobil setelah pulang dari rumah orang tersebut. Dia, bahkan sempat berpikir ingin menabrakan mobil tersebut.

"Perlakuan dia pada aku tuh membuat aku enggak ada willingness untuk hidup. Tertekan banget hidup aku," tambahnya.

Clara Bernadeth pernah mengalami mental abuse hingga ingin mengakhiri hidup, seperti cerita di film Kembang Api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News