Sambil Menunggu MotoGP Inggris, Ini Tim Satelit Baru Yamaha

Sambil Menunggu MotoGP Inggris, Ini Tim Satelit Baru Yamaha
Tim satelit baru Yamaha - Petronas untuk MotoGP 2019. (Foto: Lat images/JPNN)

jpnn.com, SILVERSTONE - Jelang sesi balap MotoGP Inggris yang saat ini kembali tertunda karena hujan lebat membasahi trek Silverstone, ada baiknya kita mengulas pengumuman Yamaha sol tim satelit barunya.

Pengumuman Yamaha soal tim satelit baru di kelas utama mereka akan memulai debut pada MotoGP 2019.

Selanjutnya, tim satelit di kelas MotoGP akan bernama Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Sementara di kelas Moto3 bernama Petronas Sprinta Racing dan Motor2 masih membawa nama SIC Racing Team.

Soal skuad pembalap, di kelas premier Petronas Yamaha Sepang Racing Team diduduki Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Selain mengenalkan team baru, mereka juga turut menghadirkan pebalap yang akan ikut turun di MotoGp bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Nama lain untuk kelas Moto3 diisi Ayumu Sasaki dan John McPhee, sedangkan di kelas Moto2 ada Khairul Idam Pawi.

Adapun, Jorge Martinez Aspar yang dipercaya sebagai konsultan Team dan Johan Stigefelt sebagai Team Manager dari Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Sebagai tim satelit Yamaha, para pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team akan disuplai motor Yamaha M1 2019 (spek A) dan Yamaha M1 2018 (spek B).

Yamaha telah mengumumkan tim satelit barunya di kelas utama dan memulai debutnya pada MotoGP 2019 dengan skuad pembalap ada Franco Morbidelli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News