Sambil Naik MRT, Ganjar Dengarkan Aspirasi dan Keluhan Influencer Tanah Air

Sambil Naik MRT, Ganjar Dengarkan Aspirasi dan Keluhan Influencer Tanah Air
Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo bersama artis dan influencer muda tanah air ketika naik MRT. dok: Tim media GP.

jpnn.com, JAKARTA - Seusai melakukan olahraga lari di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman, calon presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo melakukan diskusi dengan artis serta influencer tanah air.

Mulanya mereka lari bersama mengitari kawasan CFD. Kemudian, mereka sarapan bersama di kawasan Senayan, pada momen itulah Ganjar dialog dengan menyerap keluh-kesah yang disampaikan oleh para artis serta influencer tanah air.

Kurang lebih selama 15-20 menit, Ganjar dan influencer beranjak dari kawasan Senayan. Mereka berjalan menuju Stasiun MRT Senayan untuk pergi ke Bundaran HI.

Bahkan, ketika akan menaiki MRT Ganjar masih terlibat diskusi serius dengan artis dan influencer yang masih menemaninya. Ganjar merasa senang bisa mendengarkan keluh kesah mereka.

“Dan yang saya senang, mereka bercerita tentang dunia usahanya, mereka anak-anak kreatif ya. Anak-anak film banyak sekali, yang main film gitu dan sekaligus berkeluh-kesah,” kata Ganjar seusai diskusi di kawasan Senayan, Minggu (19/11).

Menurut Ganjar, para artis serta influencer tanah air mengeluhkan soal kontrak kerja, royalti hak cipta agar tidak ada pihak yang menjiplak secara asal-asalan.

“Ya soal kontrak kerja, dengan jam kerja. Gimana ya agar royalti bisa berjalan, gimana ya agar masyarakat paham dan menghormati sehingga enggak jiplak (karya). Itu menurut saya keren,” beber Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode menyebut pentingnya kepastian hukum bagi para artis dan influencer agar hak mereka tidak dijiplak sembarangan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mendengarkan keluh kesah para influencer di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News