Sambut Asian Games, Kansai Paint Mempercantik Wisma Atlet

Sambut Asian Games, Kansai Paint Mempercantik Wisma Atlet
Kondisi Kamar Wisma Atlet Kemayoran. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka menyambut ASIAN Games, sejumlah sudut di Jakarta mulai berhias. Termasuk kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Estetika Kawasan Kemayoran dianggap kian krusial karena sekitar 15.000 atlet dari empat puluh lima negara Asia akan bermukim di lokasi tersebut.

Memahami kondisi yang ada, KANSAI PAINT bekerja sama dengan Pusat Pengelola Kompleks Kemayoran dalam hal ini Sekretariat Negara Republik Indonesia untuk mempercantik Kawasan Wisma Atlet.

Sebagai perusahaan cat dengan portfolio produk luas dan berkualitas yang telah beroperasi selama lebih dari empat dasawarsa di Indonesia, KANSAI PAINT ingin turut memeriahkan pesta olahraga akbar se-Asia dengan mempercantik kawasan atlet bermukim.

“Salah satu cara yang dapat kami lakukan adalah dengan memberikan sentuhan warna dari palet Asian Games di salah satu bidang yang dilintasi para atlet. Karena, kami percaya, warna tak sekadar meningkatkan nilai estetika ruangan namun juga dapat memengaruhi kondisi psikologis termasuk mood orang yang melihatnya,” ujar Alan Orchard, General Manager Sales dan Marketing Decorative and Project Division Kansai Paint dalam keterangan persnya, Kamis (2/8).

Sambut Asian Games, Kansai Paint Mempercantik Wisma Atlet

Hal tersebut sejalan dengan sejumlah studi yang menyatakan bahwa warna dapat membawa dampak positif, warna biru dipercaya dapat memberikan ketenangan serta keteduhan karena dianggap dekat dengan warna alam, warna hijau memiliki efek menenangkan sama seperti warna biru, warna kuning dapat menstimulasi pikiran serta intelektualitas, sedangkan warna merah dipercaya dapat meningkatkan performa bertanding.

“Kami menyambut baik inisiasi dari KANSAI PAINT, dengan menorehkan sentuhan warna palet Asian Games pada bidang yang dilintasi para atlet kami berharap dapat menghantarkan semangat “Energizing Asia” lebih dekat dengan para atlet. Lebih lanjut, warna-warna tersebut juga dapat merepresentasikan kehangatan dan kebersamaan masyarakat Indonesia sehingga mampu memberikan efek menenangkan sekaligus meningkatkan semangat bertanding bagi para atlet,” ujar Riski Renando, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pusat Pengelola Komplek Kemayoran.

KANSAI PAINT mengalokasikan empat ribu liter cat jenis AP Enamel untuk menghias 5000 m2 bidang jembatan layang yang terletak di Halan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

KANSAI PAINT bekerja sama dengan Pusat Pengelola Kompleks Kemayoran dalam hal ini Sekretariat Negara Republik Indonesia untuk mempercantik Kawasan Wisma Atlet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News