Sambut Baik INAPA 2023, PPK Kemayoran Optimistis Pasar Otomotif Mulai Normal

Sambut Baik INAPA 2023, PPK Kemayoran Optimistis Pasar Otomotif Mulai Normal
Indonesia International Trade Show for Automotive Industry (INAPA) kembali digelar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, mulai 24-26 Mei 2023. Foto: Dok PPK Kemayoran

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia International Trade Show for Automotive Industry (INAPA) kembali digelar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, mulai 24-26 Mei 2023.

Pameran suku cadang otomotif terbesar di Asia Tenggara itu menampilkan beragam suku cadang otomotif mutakhir.

Tahun ini, INAPA 2023 juga menjadi ajang berkumpulnya ekosistem kendaraan listrik, transportasi dan logistik, termasuk kendaraan niaga.

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) sebagai pengelolaan kawasan Komplek Kemayoran menyambut baik hadirnya gelaran INAPA yang kini memasuki tahun pelaksanaan ke-12.

Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran, Biwodotomo Witoradyo mengatakan tingginya animo pengunjung di event ini menunjukkan bahwa pasar otomotif di Indonesia mulai kembali normal.

Dia menjelaskan bahwa Indonesia dengan lebih dari 280 juta penduduk menjadi ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

"Total penjualan mobil di pasar domestik telah mencapai 1.048.040 unit pada 2022. Angka tersebut hampir sama dengan sebelum pandemi melanda Indonesia pada 2019," ujar Biwodotomo Witoradyo, Kamis (25/5).

Event yang diadakan oleh PT Global Expo Management (GEM) Indonesia ini diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta dari 21 negara dengan dan pebisnis target dikunjungi lebih dari 35.000 pebisnis dari 40 negara.

Indonesia International Trade Show for Automotive Industry (INAPA) kembali digelar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, mulai 24-26 Mei 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News