Sambut Delegasi KAA, Kemenhub Siapkan 41 Parkiran Pesawat

Sambut Delegasi KAA, Kemenhub Siapkan 41 Parkiran Pesawat
Sambut Delegasi KAA, Kemenhub Siapkan 41 Parkiran Pesawat

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah mempersiapkan diri menghadapi Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke-60. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, pihaknya sudah membentuk posko Ditjen Perhubungan Udara di tiga bandara. 

Yakni Bandara Soekarno Hatta, Halim Perdanakusuma dan Husein Sastranegara. Khusus untuk Bandara Halim, Kemenhub menyiapkan dua posko. “Posko untuk administrasi dan keprotokoleran serta posko untuk operasional pelayanan penerbangan," ujar Jonan di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (20/4).

Selain itu, untuk mengantisipasi datangnya para tamu delegasi, pihaknya sudah mempersiapkan tempat parkir yang bisa disinggahi 41 pesawat. Rinciannya ialah 19 parkir stand di Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Soetta (15) dan Bandara Husein Sastranegara (7).

"Sebagai cadangan dipersiapkan juga parkir stand di Bandara SM Badaruddin II Palembang dan Adi Sumarno Solo," tambah Jonan.

Kemenhub juga melakukan prosedur standar untuk pelayanan pesawat udara VVIP dengan jumlah 32 flight. Namun, pelayanan ini bakal berdampak kepada delay, khususnya bagi penerbangan komersial yang menuju Bandara Halim dan Bandara Husein Sastranegara.

"Rencananya akan terjadi penundaan yang direncanakan atau expected delay bagi penerbangan komersial terkait KAA. Untuk menyambut tamu negara tentu mereka harus diprioritaskan," tandas bos Dirut KAI ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah mempersiapkan diri menghadapi Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke-60. Menteri Perhubungan Ignasius


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News