Sambut Derby, Liverpool Kirim Jet Jemput Duo Brasil

Sambut Derby, Liverpool Kirim Jet Jemput Duo Brasil
Roberto Firmino (kanan) dan Philippe Coutinho di jet khusus Liverpool. Foto: instagram roberto_firmino

jpnn.com, SAO PAULO - Dua bintang Brasil, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho tak diberi kesempatan merayakan lolosnya Brasil ke putaran final Piala Dunia 2018.

Firmino dan Coutinho sudah dinantikan agenda penting klub mereka, Liverpool. Sebagaimana diberitakan Liverpool Echo kemarin, Coutinho dan Firmino langsung balik ke Eropa menggunakan jet pribadi yang disediakan Liverpool setelah Brasil mengalahkan Paraguay di Sao Paulo.

Dalam unggahan foto Firmino di akun Snapchat dan Instagram, kedua pemain terlihat semringah di dalam kabin pesawat jemputan khusus. Meski begitu, wajah letih mereka tetap tidak bisa disembunyikan. Apalagi, penerbangan dari Sao Paulo menuju Liverpool dengan jarak 9.535 kilometer bakal memakan waktu hampir 21 jam.

The Reds –julukan Liverpool– memang berkepentingan untuk segera memulangkan Firmino dan Coutinho. Sebab, Liverpool akan menghadapi rival sekota, Everton, di Anfield dalam Derby Merseyside Premier League (1/4). Dalam lima pertemuan terakhir di Anfield, The Reds tidak pernah kalah.

Liverpool tentu berharap tenaga Firmino dan Coutinho yang terkuras selama kualifikasi kembali pulih dalam laga bertajuk Derby Merseyside ke-228 tersebut. Kedua pemain memang menjadi pilihan utama Brasil, baik saat mengalahkan Paraguay maupun Uruguay dengan skor 4-1 (24/3).

Coutinho dan Firmino memang selalu digantikan dalam dua laga tersebut. Namun, pergantian dilakukan di atas menit ke-85. Dalam laga kemarin, Coutinho juga berkontribusi satu gol. Total, dalam lima pertandingan terakhir bersama Brasil, pemain 24 tahun itu berkontribusi tiga gol dan lima assist. ’’Siapa pun pelatih tentu berharap memiliki pemain dalam kondisi terbaik,’’ kata pelatih Liverpool Juergen Klopp sebagaimana diberitakan Daily Mail.

Untuk Derby Merseyside akhir pekan ini, Liverpool maupun Everton sama-sama kehilangan pemain karena cedera ketika membela negara masing-masing pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Jika The Reds minus Adam Lallana (Inggris), Everton malah tidak diperkuat Seamus Coleman (Irlandia) dan Ramiro Funes Mori (Argentina). (dra/c14/dns)


Dua bintang Brasil, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho tak diberi kesempatan merayakan lolosnya Brasil ke putaran final Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News