Sambut HUT Ke-77, TNI AL Pecahkan Rekor Dunia dan MURI dengan Bakti Kesehatan Serentak

Sambut HUT Ke-77, TNI AL Pecahkan Rekor Dunia dan MURI dengan Bakti Kesehatan Serentak
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menerima Rekor MURI yang diserahkan oleh Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo di atas KRI Semarang-594 saat berlayar di perairan Kepulauan Seribu, Rabu (6/9/2022). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022 mendatang, TNI AL menggelar sejumlah kegiatan.

Salah satunya adalah Bakti Kesehatan yang dilaksanakan di sejumlah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia secara serentak pada  Selasa (6/9).

Bakti Kesehatan serentak ini dipusatkan dari KRI Semarang-594 dengan melakukan pelayaran dari Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara menuju Pulau Untung Kepulauan Seribu.

Tampak hadir Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Penyelenggara Bakti Kesehatan Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskes AL) Laksma TNI dr. Agus Guntoro Sp.BS.Subsp. Spine (K), Kapuskes TNI serta para Kadiskes Angkatan.

Sambut HUT Ke-77, TNI AL Pecahkan Rekor Dunia dan MURI dengan Bakti Kesehatan Serentak

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Foto: Dispenal

KRI Semarang-594 membawa para peserta donor darah dan khitanan dari Jakarta yang akan mendapat pelayanan kesehatan di sepanjang pelayaran termasuk para pasien dari Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu yang dijemput menggunakan LCU.

Di KRI Semarang ini juga dilaksanakan video conference (vicon) KSAL di antaranya dengan Pangkoarmada III dari atas KRI dr. Wahidin Sudirohusodo yang sandar di Sorong,  para Danlantamal dan perwakilan Danlanal tentang pelaksanaan Bhakti Kesehatan di wilayah masing-masing.

TNI AL menggelar Bakti Kesehatan di sejumlah KRI dan Pangkalan di seluruh Indonesia secara serentak pada Selasa (6/9) dan mendapat Rekor Dunia dan MURI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News