Sambut HUT Ke-78 TNI, Danlantamal IX Bersama Pimpinan TNI-Polri Maluku Lakukan Ini

Sambut HUT Ke-78 TNI, Danlantamal IX Bersama Pimpinan TNI-Polri Maluku Lakukan Ini
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina melaksanakan olahraga bersama, bakti sosial dan kesehatan di Lapangan Merdeka Ambon, Minggu (24/9/2023). Foto: Dispen Lantamal IX/Ambon

jpnn.com, AMBON - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina melaksanakan olahraga bersama, bakti sosial dan kesehatan di Lapangan Merdeka Ambon, Minggu (24/9/2023).

Mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”, kegiatan olahraga bersama, bakti sosial dan kesehatan tersebut digelar secara gabungan oleh tiga matra TNI di wilayah Ambon.

Olahraga bersama diawali senam SKJ 88 dilanjutkan dengan peninjauan dapur lapangan dan stand bazzar.

Selain kegiatan olahraga bersama, adapula kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara TK II dr. J. A. Latumeten.

Bakti sosial dan kesehatan tersebut digelar serentak di seluruh jajaran TNI di wilayah NKRI dengan mengadakan sunatan massal gratis untuk masyarakat, donor darah yang bekerja sama dengan PMI Provinsi Maluku, pengobatan gratis, pembagian sembako serta operasi katarak.

Seluruh kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober Tahun 2023.

Pada kesempatan yang sama, Danlantamal IX menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan stakeholder yang turut memeriahkan rangkaian acara HUT ke-78 TNI.

“Dengan adanya acara ini saya berharap TNI beserta stakeholder bisa makin solid dalam melaksanakan tugas dan saling mendukung sehingga tercipta stabilitas keamanan nasional demi tercapainya cita-cita bangsa dan negara,” ujar Danlantamal IX.(fri/jpnn)

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina melaksanakan olahraga bersama, bakti sosial dan kesehatan di Lapangan Merdeka Ambon, Minggu (24/9).


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News