Senin, 19 Agustus 2019 – 05:11 WIB

Sambut HUT RI, 42 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan 45 Km di Buleleng

Senin, 12 Agustus 2019 – 08:35 WIB
Sambut HUT RI, 42 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan 45 Km di Buleleng - JPNN.COM

jpnn.com, BULELENG - Sebanyak 42 regu mengikuti lomba gerak jalan 45 km yang diselenggarakan Pemkab Buleleng, Bali. Lomba tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Tahun ini, panitia menyediakan hadiah uang tunai hingga Rp 216 juta.

Masing-masing regu terdiri dari 17 anggota. Dari seluruh peserta dibagi menjadi dua kategori, yakni pelajar/mahasiswa dan organisasi perangkat daerah/masyarakat umum.

“Jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 41 regu,” kata Sekretaris KONI Buleleng Wayan Merta dalam siaran tertulisnya, Minggu (11/8).

BACA JUGA: Bulfest 2019 Bangkitkan Kembali Kejayaan Gong Kebyar

Selain uang tunai untuk masing-masing pemenang, panitia juga memberikan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta kepada regu yang mencapai finish dengan jumlah anggota minimal sembilan orang.

Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra dalam sambutannya mengatakan, lomba yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini sebagai wujud konsistensi Pemkab Buleleng dalam menumbuhkan jiwa patriotisme menyambut HUT Kemerdekaan RI.

BACA JUGA: Turis Larang Warga Lokal Mandi di Pantai, Begini Respons Kadis Pariwisata

Ia juga juga mengharapkan pelaksanaan lomba di tahun berikutnya perbedaan nominal hadiah antar juara tidak terlalu jauh.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar