Turis Asing Usir Warga Buleleng Mandi di Pantai, Begini Kata Pemilik Vila

Turis Asing Usir Warga Buleleng Mandi di Pantai, Begini Kata Pemilik Vila
Rekaman video adu mulut turis asing dengan warga Temukus, Buleleng. Foto: Istimewa

jpnn.com, BULELENG - Aksi turis asing diduga warga Timur Tengah mengusir warga lokal saat mandi di Pantai Temukus, masih menjadi pembahasan masyarakat Buleleng dan Bali.

Bahkan, pemilik The Villas Dusun Pegayaman, Desa Temukus, Banjar, Buleleng, tempat turis tersebut menginap, Putu Arya Kusuma ikut angkat bicara.

Menurut Putu Arya, turis asing yang menginap di vilanya berasal dari Timur Tengah dengan nama family Fatimah Shams. Mereka sebenarnya menginap di tempat tersebut untuk beberapa hari ke depan.

Meski beberapa hari menginap, turis tersebut semaunya, tidak begitu aktif dan merespons pengelola vila. “Kami minta identitas dia selalu galak dan menolak,” ungkap Putu Arya. Menurutnya, kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi.

BACA JUGA: Kunjungan Turis Tiongkok ke Bali Anjlok 29 Persen

Sebelumnya, dalam rekaman video berdurasi 01.30 terlihat perdebatan panjang antara si turis dengan warga asal Desa Temukus.

Lontaran kata-kata kasar pun terdengar dari tamu tersebut kepada warga. Menurut sang pengunggah video di medsos, Gede Arya Andyana, 28, Selasa (23/7) sore lalu, kejadian tersebut bermula saat dia bersama anaknya mandi di pesisir pantai Temukus, Minggu (21/7) sekitar pukul 17.30.

Kala itu, dia dan anaknya mandi pantai tak jauh dari lokasi timur The Villas. Karena air pantai yang kotor dan berlumut Arya pun pindah mandi ke lokasi depan villa.

Menurut pemilik tempat penginapan, turis asing asal Timur Tengah yang mengusir warga lokal tidak aktif dan kurang merespons pengelola vila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News