Sambut HUT RI, MIND ID lewat Antam Luncurkan Logam Mulia 'Tari Nusantara'

Sambut HUT RI, MIND ID lewat Antam Luncurkan Logam Mulia 'Tari Nusantara'
MIND ID melalui salah satu anggotanya, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meluncurkan logam mulia seri tari nusantara. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - MIND ID melalui salah satu anggotanya, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meluncurkan logam mulia seri tari nusantara.

BUMN Holding Industri Pertambangan itu mengeluarkan logam mulia tersebut berbentuk produk Gift Series Tari Nusantara.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan keanekaragaman tarian tradisional Indonesia diabadikan dalam produk tersebut.

Antam melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Emas Logam Mulia (UBPP LM) memang telah merancang konsep ilustrasi Ragam Tarian Daerah Indonesia untuk edisi kemerdekaan.

"Tari nusantara merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan yang diberikan oleh Antam Logam Mulia terhadap kekayaan budaya yang ada di Indonesia," kata Heri.

Heri menjelaskan tarian nusantara memiliki kedalaman dan keberagaman budaya Indonesia yang kaya. Setiap daerah di Indonesia pun memiliki tarian tradisional yang memiliki makna tersendiri.

Kehadiran tarian nusantara juga menjadi bagian penting dalam ekspresi seni dan budaya masyarakat Indonesia. Hal itu bisa dilihat dalam upacara adat, perayaan, hingga acara kebudayaan.

"Tema tari nusantara dalam Gift Series Tari Nusantara ini diusung oleh Antam Logam Mulia. Tujuannya untuk memberikan apresiasi mendalam kepada seni dan budaya Indonesia," ujar Heri.

MIND ID melalui salah satu anggotanya, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meluncurkan logam mulia seri tari nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News