JPNN.com

Sambut Imlek, Anies Harapkan Tahun Anjing Tanah Bawa Berkah

Jumat, 16 Februari 2018 – 16:41 WIB Sambut Imlek, Anies Harapkan Tahun Anjing Tanah Bawa Berkah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Wihara Darma Bhakti Cen Ten Yen atau Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Kedatangannya untuk merayakan Imlek yang diselenggarakan oleh umat Konghucu.

"Saya ucapkan selamat Tahun Baru ke-2565 Imlek. Gong Xi Fat Choi. Semoga tahun ini membawa keberkahan, tahun yang memperluas rezeki semua, antarkan kebahagian bagi semuanya," kata Anies di Wihara Darma Bhakti Cen Ten.

Anies mengatakan, umat Konghucu tahun ini memasuki Anjing Tanah. "Tahun ini adalah Tahun Anjing Tanah. Mudah-mudahan air bisa jadi berkah semuanya," kata Anies.

Lebih lanjut Anies mengaku setiap tahun menyambangi wihara tertua di Ibu Kota ini. Menurut Anies, banyak hal yang bisa dipelajari di wihara yang berusia sekitar 400 tahun ini.

"Biasanya nanti kami jalan ke Petak Sembilan belakang situ, cari baju buat anak-anak sebagai pengalaman kultural. Karena kami sadar persis, Indonesia apalagi Jakarta rumah untuk persatuan. Dan persatuan didapat interaksi dan komunikasi," kata Anies.(tan/jpnn) 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...