Sambut Imlek, Wako Bogor Sulut Lilin di Vihara Dhanagun

Sambut Imlek, Wako Bogor Sulut Lilin di Vihara Dhanagun
SAMBUT IMLEK: Wali Kota Bogor Bima Arya saat mengunjungi Vihara Dhanagun di Jalan Surya Kencana, Bogor, Sabtu (28/1). Foto: Rieska Virdhani/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambangi Vihara Dhanagun di Jalan Surya Kencana, Bogor. Wihara itu sudah berdiri sejak era 1600-an dan baru satu kali direnovasi pada 2000, Sabtu (28/1) atau bersamaan dengan Imlek 2568. Bima datang mengenakan pakaian khas Tionghoa berwarna merah.

Jalan Surya Kencana memang sudah menjadi cagar budaya dan memang dikenal sebagai kawasan pecinan di Bogor. Setibanya di Vihara Dhanagun, Bima lantas berkeliling di bangunan dengan arsitektur khas Tionghoa itu.

Sejumlah pengunjung juga meminta foto bareng atau we-fie. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga ikut menyalahkan lilin merah sebagai simbol keberuntungan di tahun ayam api ini.

Bima mengharapkan perayaan imlek kali ini menjadi momen untuk refleksi diri, saling menghormati dan menghargai. Bima menilai saat ini Indonesia tengah diuji dalam hal keberagaman dan menjaga persatuan.

"Semoga di tahun baru Imlek ini kita diberi kekuatan untuk menjalin kebersamaan. Karena sekarang ini bangsa kita tengah diuji dalam menjaga kebersamaan, menghargai keberagaman," katanya.

Bima menilai semua perbedaan suku agama dan adat istiadat di tanah air adalah sebuah keniscayaan. Berbagai bentuk intoleransi, kata dia, harus bisa menjadi perhatian bagi seluruh pihak meningkatkan ruang-ruang komunikasi.

"Saya sudah sering sampaikan, keberagaman itu keniscayaan, perbedaan itu kewajaran, tapi persatuan itu harus selalu diperjuangkan," tuturnya.(cr1/JPG)


Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambangi Vihara Dhanagun di Jalan Surya Kencana, Bogor. Wihara itu sudah berdiri sejak era 1600-an dan baru


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News