Sambut Indonesia Emas 2045, GP Ansor Gelar Gowes 90 Kilometer dari Jakarta-Bogor

Sambut Indonesia Emas 2045, GP Ansor Gelar Gowes 90 Kilometer dari Jakarta-Bogor
Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor akan menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/4/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor akan menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/4/2024).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh pengurus Badan Pengurus Harian Pimpinan Pusat Ansor serta kader di sembilan posko yang dilalui dari Jakarta - Bogor.

Ketua Umum PP Ansor H Addin Jauharudin mengatakan, gowes Ansor 90 Km ini selain untuk untuk kebugaran para pengurus dan kader Ansor, juga mengingatkan jerih payah para pejuang  kemerdekaan, dengan senjata seadanya.

"Jerih payah itu kita simbolkan dengan sepeda," ujar Addin dalam siaran pers, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan sepeda santai ini, lanjut Addin, juga menandakan bahwa Ansor akan mengayuh Indonesia Emas 2045 dengan barisan generasi yang teratur, satu komando, disiplin tinggi, fisik sehat dan loyalitas tak terbatas.

"Kegiatan ini juga akan menghantarkan kita semua terhadap generasi emas, kemenangan dan kejayaan Ansor," tandasnya.

Gowes Ansor sepanjang 90 Km juga memiliki makna tersendri. Rute 90 Km dimaknai sebagai angka 90 tahun yang merupakan usia istimewa. Satu dasawarsa (10 tahun) lagi menjadi satu abad Indonesia merdeka.

"Ansor lahir sebelum kemerdakaan, menandakan organisasi pendiri republik. Di usia yang sangat matang ini tidak pernah akan tenggelam, melainkan akan terus kuat dan bermanfaat," kata Addin.

Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor akan menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/4/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News