Sambut Kedatangan Delegasi RI Peraih Juara Umum 13th WSA, Sekjen Kemnaker Sampaikan Hal Ini

Sambut Kedatangan Delegasi RI Peraih Juara Umum 13th WSA, Sekjen Kemnaker Sampaikan Hal Ini
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menyambut kedatangan delegasi Indonesia yang telah berhasil meraih juara umum pada ajang 13th Worldskills ASEAN (WSA) 2023 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Jumat (28/7). Foto: dokumentasi humas Kemnaker

jpnn.com, TANGERANG - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi menyambut kedatangan delegasi Indonesia yang telah berhasil meraih juara umum pada ajang 13th Worldskills ASEAN (WSA) 2023 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Jumat (28/7).

Sekjen Anwar menyampaikan terima kasih kepada delegasi Indonesia yang telah bekerja keras mengikuti kompetesi 13th WSA sampai berhasil menjadi juara umum.

Menurutnya, kesuksesan delegasi Indonesia ini menjadi hadiah terbaik untuk negara yang akan merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, dan HUT ke-76 Kemnaker.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh delegasi, anggota kontingen yang telah memberikan yang terbaik, berkompetisi secara fair, dan akhirnya mampu memenangkan sebuah medan pertandingan yang patut kita syukuri bersama," ucap Sekjen Anwar Sanusi.

Sekjen Anwar juga mengatakan bahwa keberhasilan delegasi RI menjadi juara umum menunjukkan bahwa Indonesia mampu mencetak SDM-SDM yang memiliki keterampilan dan keahlian untuk dikompetisikan.

"Saya rasa modalitas yang sangat baik ini harus dipelihara. SDM-SDM unggul kita juga bisa dikembangkan agar nanti bisa berkontribusi dalam berbagai pembangunan, terutama untuk mendorong kegiatan-kegiatan perekonomian yang lebih produktif," ujar

Sekjen Kemnaker berharap capaian ini menjadi penyemangat bagi Kementerian Ketenagakerjaan untuk terus mencetak SDM-SDM yang unggul dan diperhitungkan di kancah ASEAN, bahkan internasional.

Sebagaimana diketahui, delegasi Indonesia berhasil menjadi juara umum pada 13th Worldskills ASEAN (WSA) 2023 di Singapura dengan meraih 27 medali yang terdiri atas 14 medali emas, 8 perak, 3 perunggu, dan 2 medallion. (mrk/jpnn)

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menyampakan hal ini saat menyambut kedatangan delegasi RI yang meraih


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News