Sambut KTT Asia Afrika, Slank Ramaikan Konser Antinarkoba di Monas

Sambut KTT Asia Afrika, Slank Ramaikan Konser Antinarkoba di Monas
Sambut KTT Asia Afrika, Slank Ramaikan Konser Antinarkoba di Monas

jpnn.com - JAKARTA - Menyambut Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika, Badan Narkotika Nasional (BNN) akan menggelar Konser Drugs Free Asia Afrika pada Minggu (19/4) mendatang di Silang Monas, Jakarta Pusat. Lagi-lagi band Slank ikut meramaikan rentetan acara tersebut.

"Melalui konser ini kami ingin memberikan pesan, tidak hanya semacam pencitraan. Karena kami punya program seratus ribu pengguna narkoba harus direhabilitasi. Itu yang belum dipahami oleh masyarakat," kata Ketua BNN, Anang Iskandar, saat konfrensi pers Konser Drugs Free Asia Afrika di markas Slank, Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Senin (13/4).

Dia juga mengatakan kalau saat ini pembangunan rehabilitasi dari pemerintah khusus pengguna narkoba belum dapat terlaksana. BNN bersama Kementerian Kesehatan dan Kementerian Sosial masih fokus untuk menjaring para pecandu untuk masuk tempat rehab.

Hal senada juga dilontarkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir dalam konferensi pers."Konser Drugs Free nanti akan menjadi ‘gong’ bagi upaya kami untuk saling menyebarluaskan energi positif dari niatan pemerintah mewujudkan rehabitasi sosial 100.000," papar Khofifah yang hadir mengenakan atasan putih senada dengan hijab.

Bagi para personel vokalis Slank, Kaka konser ini setidaknya menunjukkan bahwa Indonesia juga sangat prihatin terhadap ramainya penjualan bebas obat terlarang  di Asia-Afrika dan banyak pengguna menjadi korban. Konfrensi Asia Afrika ke-60 akan berlangsung di Bandung dan Jakarta, pada 19-24 April 2015. (mg3/jpnn)


JAKARTA - Menyambut Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika, Badan Narkotika Nasional (BNN) akan menggelar Konser Drugs Free Asia Afrika pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News