Sambut Lebaran, Jateng Operasikan Tol Baru

Sambut Lebaran, Jateng Operasikan Tol Baru
Sambut Lebaran, Jateng Operasikan Tol Baru
SEMARANG - Menyambut arus mudik Lebaran, satu ruas jalan tol di Jawa Tengah beroperasi. Yakni, ruas tol Semarang-Ungaran sepanjang 11 km yang secara resmi dibuka mulai Sabtu (20/8). Ruas tersebut merupakan penggalan dari proyek besar jalan tol Semarang-Solo.

Pembukaan dilakukan Gubernur Jateng Bibit Waluyo pukul 08.00. Bibit yang menumpang mobil dinas Toyota Land Cruiser itu juga memimpin rombongan untuk mencoba melewati jalan yang mulus tersebut. Di belakangnya, turut serta Ketua DPRD Jateng Murdoko yang naik Toyota Alphard putih, Sekda Jateng Hadi Prabowo, dan para pejabat pemprov lainnya. Bibit melintasi tol hingga pintu keluar Ungaran.

Setelah dibuka, tol baru tersebut langsung dilintasi ratusan mobil pribadi. Bibit mengungkapkan, selama uji coba, pengguna jalan tidak dipungut biaya alias gratis. Tujuannya, masyarakat mengenal dulu rute tol Semarang"Ungaran tersebut. "Silakan dinikmati, mumpung gratis. Mau sehari bolak-balik sepuluh kali juga tidak masalah," ujarnya.

Berdasar pengamatan Radar Semarang (Jawa Pos Group), meski sudah dibuka untuk umum, masih ada pengerjaan proyek di beberapa titik. Di antaranya, di sekitar Jembatan Susukan. Di sana, banyak material tanah yang bertebaran di jalan dan truk-truk proyek yang lewat.

SEMARANG - Menyambut arus mudik Lebaran, satu ruas jalan tol di Jawa Tengah beroperasi. Yakni, ruas tol Semarang-Ungaran sepanjang 11 km yang secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News