Sambut Libur Panjang, KAI Divre III Palembang Siapkan 16.618 Tiket

Sambut Libur Panjang, KAI Divre III Palembang Siapkan 16.618 Tiket
Para penumpang Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang. Foto: Dokumen KAI Divre III Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menyiapkan sebanyak 16.618 tiket untuk menyambut libur panjang peringatan Hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, pada 8 Februari dan Tahun baru Imlek pada 10 Februari mendatang.

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menuturkan pengoperasian KA pada periode 8 - 11 Februari mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada libur panjang akhir pekan dengan menggunakan transportasi kereta api.

"Ini juga merupakan wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," tutur Aida, pada Senin (5/2).

Aida menjelaskan tiket tersebut dari enam perjalanan operasional KA Bukit Serelo relasi Kertapati -Lubuk Linggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati -Tanjung Karang (PP) dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati -Lubuk Linggau (PP).

"KAI Divre III menyediakan sebanyak 16.618 tiket dengan rata-rata 2.374  per hari, tiket bisa dipesan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya," kata Aida.

Pemesanan tiket H-45 secara online sangat memudahkan masyarakat dalam merencanakan perjalanan.

"Sehingga di saat libur panjang seperti ini sudah bisa membeli tiket jauh hari sebelumnya, di mana tiket yang sudah terjual sebanyak 13.889 atau sekitar 84 persen dari ketersediaan yang ada," jelas Aida.

"Tiket KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa sudah habis terjual, sedangkan KA komersial Sindang Marga masih tersedia untuk periode libur panjang ini," sambung Aida.(mcr35/jpnn)

Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menyiapkan 16.618 tiket menyambut libur panjang Hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun baru Imlek.


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News