Sambut Natal dan Tahun Baru, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di Kalbar

Sambut Natal dan Tahun Baru, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di Kalbar
Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan M Taufiq Setyawan saat mengecek salah satu SPBU. Dia memastikan pasokan dan stok BBM dan LPG di Kalbar aman saat perayaan Natal dan Tahun Baru, Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, PONTIANAK - PT Pertamina Patra Niaga sebagai sub holding commercial & trading PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan dan stok BBM serta LPG di Kalimantan Barat (Kalbar) aman saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Hal ini diungkapkan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, M Taufiq Setyawan.

Menurut Taufiq, penyaluran BBM jenis gasoline, seperti Pertamax Turbo, Pertamax dan Pertalite di Kalbar saat Natal dan Tahun Baru akan meningkat sebanyak 7 persen atau 1.962 kiloliter (KL) dari 1.833 KL per hari di saat normal.

Untuk BBM jenis gasoil (dex series dan biosolar) akan naik 1,4 persen dari harian normal sebesar 1.092 KL menjadi 1.108 KL per hari.

LPG juga diprediksi akan naik 4,5 persen dari penyaluran harian normal sebesar 514 MT (Metric Ton) menjadi 537 MT saat Natal dan Tahun Baru nanti.

“Peningkatan tersebut seiring dengan prognosa atau perkiraan kami secara keseluruhan di regional Kalimantan di mana produk BBM jenis gasoline akan meningkat sebesar 5 persen dan BBM jenis gasoil (dex series dan biosolar) akan naik sebesar 1,5 persen saat Natal dan Tahun Baru ini,“ ungkap Taufiq melalui keterangan, Jumat (23/12).

Terkait ketahanan stok BBM serta LPG, Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan memastikan aman dengan rata-rata ketahanan stok antara 8-15 hari akumulatif.

“Terdapat beberapa supply point BBM serta LPG, seperti Integrated Terminal Pontianak, Fuel Terminal Sintang, Jobber Sanggau, Jobber Ketapang, Depot LPG Pontianak, dan STS (Ship to Ship) Pontianak yang siap memenuhi kebutuhan energi BBM serta LPG di Kalimantan Barat,” sebut Taufiq.

Pertamina memastikan pasokan dan stok BBM dan LPG di Kalbar aman saat perayaan Natal dan Tahun Baru, simak penjelasan Taufiq Setyawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News