Sambut Natal, Perinus dan Tiga BUMN Berbagi Kasih di Ambon

Sambut Natal, Perinus dan Tiga BUMN Berbagi Kasih di Ambon
Suasana BUMN Berbagi Kasih untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, PT Perinus bersama Jasa Raharja, Bank BNI dan ASDP memberikan santunan kepada Anak Panti Asuhan yang dipusatkan di Kota Ambon, Jumat (21/12) lalu. Foto: Ist

jpnn.com, AMBON - Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, PT Perikanan Nusantara (Perinus) bersama Jasa Raharja, Bank BNI dan ASDP menggelar acara “BUMN Berbagi Kasih” . Kali ini memberikan santunan kepada Anak Panti Asuhan secara serentak di 15 kota di Indonesia yang mayoritas berpenduduk nasrani (Kristen dan Katolik).

PT Perinus bersama Jasa Raharja, Bank BNI dan ASDP ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial tersebut sebagai bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Ambon, Maluku, Jumat (21/12) pekan lalu.

Acara berbagi kasih ini diberikan kepada 600 anak panti asuhan yang tersebar di kota Ambon. Selain itu, bantuan untuk Gereja Betsheda, Gereja Ebenheizer Batu Karang, Panti Asuhan Caleb House, Yayasan Pelita Kasih, SLB Leliana, dan Panti asuhan Maria Mediatrix dengan total sebesar 600 juta. Bantuan ini diberikan oleh Jasa Raharja, Bank BNI, ASDP, dan Perikanan Nusantara (Perinus).

Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Perikanan Nusantara (Perinus) Ridwan Zachrie mengatakan partisipasi Perinus dalam kegiatan "BUMN Berbagi Kasih" merupakan wujud sinergi BUMN dengan melakukan kegiatan bersama memperingati Hari Raya Natal bersama anak-anak di Panti Asuhan Caleb House dan Acara puncak yang dilaksankan di Baileo Siwalima di Ambon.

“Kegiatan yang berjalan meriah dalam suasana khidmat ini memberikan kesan yang sangat mendalam dimana keberhasilan pencapaian BUMN di berbagai sektor juga di-sharing dalam bentuk kebersamaan dan kebahagiaan di tengah umat Nasrani di Ambon yang merayalan Natal,” ujarnya seperti dilansir dalam siaran pernya.
Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro, dan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra turut serta hadir dalam acara ini. Di depan anak-anak, mereka mengungkapkan pada bahwa mereka juga berasal dari wilayah Timur Indonesia. Aloysius dan Hambra tampak aktif bersenda gurau bersama para anak panti asuhan.

Dia menjelaskan, bantuan disalurkan ke banyak pihak seperti kepada anak-anak yatim dan terkait rumah adat. Nelayan dan Universitas Pattimura pun juga mendapat bantuan.
Acara pertama dilaksankan di Panti Asuhan Caleb house, dimana seluruh direksi BUMN yang berada di Kota Ambon turut berpartisipasi. Para Deputi dan Direksi BUMN ambil bagian dalam kerja bakti dan menanam pohon bersama.

Para peserta disambut dengan penuh sukacita oleh para anak-anak panti. Terlihat mereka membawakan beberapa puji-pujian dan puisi untuk para hadirin yang datang. Acara selanjutnya berada di Balieo Siwalima Ambon dengan mengambil tema “SPACE” yang berarti bahwa anak-anak dibebaskan untuk memilki cita-cita setinggi langit meski dalam keterbatasan.

Acara ditutup dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung inkubator bisnis di Universitas Pattimura dengan nilai proyek Rp 10 miliar yang disokong 11 BUMN.

Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, PT Perikanan Nusantara (Perinus) bersama Jasa Raharja, Bank BNI dan ASDP menggelar acara BUMN Berbagi Kasih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News